Undian perempat final, Napoli tantang Arsenal

Jakarta (ANTARA) – Napoli berambisi meraih gelar juara Liga Eropa pertama mereka sejak terakhir kalinya bersama Diego Maradona memenangkan Piala UEFA versi lama pada tahun 1989 dan akan melawan Arsenal di babak perempat final Liga Eropa, demikian hasil undian UEFA di Nyon, Swiss, yang dilansir Reuters pada Jumat.

Sementara tim non-unggulan Slavia Prague, yang sukses menaklukkan Sevilla dengan gaya permainannya yang mendebarkan pada Kamis, bakal menghadapi Chelsea, tim Liga Inggris lainnya di babak delapan besar.

Baca juga: Profil singkat delapan besar Liga Europa

Villarreal akan menghadapi Valencia yang merupakan sesama klub asal Spanyol serta Benfica akan bertemu Eintracht Frankfurt yang menyingkirkan Inter Milan dengan kemenangan 1-0 di San Siro.

Arsenal pada awalnya akan menggelar laga kandang leg kedua melawan Napoli, tetapi jadwal itu dibatalkan UEFA untuk menghindari bentrokan dengan Chelsea, yang menjamu Slavia di pertandingan leg kedua mereka di London.

Dengan skenario itu, Arsenal atau Napoli akan bertemu Villarreal atau Valencia di semifinal, sementara Benfica atau Eintracht menghadapi Slavia atau Chelsea.

Berikut adalah hasil undian untuk babak perempat final Liga Eropa yang dibuat UEFA pada Jumat.

Arsenal vs Napoli

Villarreal v Valencia

Benfica v Eintracht Frankfurt

Slavia Praha v Chelsea

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019